Jumat, 21 November 2014

hijab luar atau hijab hati?

cewek-cewek jaman sekarang tuh banyak yang hijab.hijab itu udah banyak macam-macamnya sekarang.  mulai dengan banyak model hijab, sampai cara pasang hijab yang rumit itu.tapi umumnya mereka hanya menggunakan hijab itu sebagai trendy zaman sekarang,sedangkan mereka tidak paham makna hijab itu. ada juga yang bilang "hijab hati dulu baru hijab luar nanti".ada juga yang bilang gini "biarlah kita hijab diluar dulu,walau hati belum dihijab".jadi yang mana sebaiknya. saya akan mencoba memaparkan apa yang ada difikiran saya.cekidot....
hijab hati, berarti kita mencoba menjaga hati kita dari perbuatan-perbuatan terlarang Allah. kita melaksanakan perintah Allah,sedangkan hijab diluar, menutupi aurat supaya  tidak terlihat bagi yang bukan muhrim.tapi tahukah anda bagaimana hijab yang dianjurkan agama.dalam surat an-nur ayat 31 yang artinya 
"Hendaklah mrk menahan pandangannya,& kemaluannya,& janganlah mrk menampakkan perhiasannya,kecuali yg (biasa) nampak drpdny.Dan HENDAKLAH MEREKA MENUTUPKAN KAIN KERUDUNG KEPARAS DADANYA".
sedangkan banyak yang ditemui sekarang, mereka berhijab, dengan lilitan phasmina yang cantik dikepala mereka,tapi dada mereka terbuka.percuma bukan berhijab yang seperti itu. dan kasus selanjutnya, mereka umumnya berjilbab, memakai sanggul tinggi-tinggi melebihi puncak gunung menyerupai punuk onta.  

Rasulullah Shallallahu ’Alaihi Wa ‘Ala Alihi Wa Sallam bersabda”Ada dua golongan penduduk neraka yang belum aku melihat keduanya,
1.      Kaum yang membawa cemeti seperti ekor sapi untuk mencambuk manusia [maksudnya penguasa yang dzalim],
2.      dan perempuan-perempuan yang berpakaian tapi telanjang, cenderung kepada kemaksiatan dan membuat orang lain juga cenderung kepada kemaksiatan. Kepala-kepala mereka seperti punuk-punuk unta yang berlenggak-lenggok. Mereka tidak masuk surga dan tidak mencium bau wanginya. Padahal bau wangi surga itu tercium dari jarak perjalanan sekian dan sekian waktu [jarak jauh sekali]”. (HR. Muslim dan yang lain)
disana dijelaskan kalau kepala-kepala yang menyerupai punuk onta itu jangankan masuk surga,mencium wangi surga pun diharamkan. tapi kenyataan yang ada sekarang adalah mereka berhijab tapi tidak menutupi semuanya. mereka berhijab tidak mengulurkan jilbab ke dada. dan yang paling penting, mereka berjilbab tapi kelakuan melebihi cewek2 yang tidak berhijab, jadi percuma mereka berhijab jika hanya untuk style.
sekarang kita bahas hijab hati.diluar aurat terbuka. tapi didalam hati yang dihijabkan. tetap melaksanakan perintah Allah,tetap patuh tapi tidak bisa menutup aurat. kalau orang2 ini dia merasa kalau cukup jaga aja ibadah kepada Allah. jaga perintah Allah. padahal Allah memerintahkan kita untuk menutup aurat. 
jadi?
kalau mau beribadah kepada Allah itu ga bisa setengah2. semua berkaitan. berhijab diluar sesuai dengan perintah Allah, biarlah orang bilang katro, atau apalah.tapi jangan sampai merusak nama baik orang yang berjilbab dalam2 itu. berbuat sepantasnya sesuai perintah Allah. hijabnya luar dan dalam . itu baru oke namanya :)

semoga bermanfaat ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar